Audiensi Tim Pansus KTR DPRD Kota Surabaya, 22 Januari 2019


Jumat, 01 Maret 2019 22:39:34



Dalam rangka akselerasi pengesahan Perda Kawasan Tanpa Rokok di Kota Surabaya, sejumlah elemen masyarakat yang juga tergabung dalam Masyarakat Surabaya Tanpa Asap Rokok (MSTAR) hadir dalam audiensi yang diselenggarakan oleh Tim Pansus Kawasan Tanpa Rokok DPRD Kota Surabaya. Seluruh elemen masyarakat yang hadir menyatakan dukungan terhadap Perda KTR di Kota Surabaya yg sangat dibutuhkan urgensinya untuk melindungi para perokok pasif terutama wanita dan anak.

Pada audiensi ini juga disampaikan petisi dukungan masyarakat Surabaya untuk mempercepat pengesahan Perda KTR. Dalam hal ini Ketua Pansus juga optimis bahwa ada landasan kuat untuk di perda kan. Sementara Pak Shobir selaku anggota pansus juga menyatakan keinginan untuk bertemu dengan anggota Aliansi Masyarakat Korban Rokok Indonesia (AMKRI) Jawa Timur untuk dapat mengetahui seberapa besar kerugian yang terjadi bila terjadi sakit akibat rokok.

Di akhir audiensi Bu Rina yang juga merupakan anggota pansus juga mengapresiasi dukungan dari semua pihak melalui surat dukungan yang terkirim ke DPRD. Melalui audiensi ini kita semua berharap agar Perda Kawasan Tanpa Rokok segera di sahkan untuk dapat melindungi hak dari para perokok pasif supaya tidak terkena dampak dari asap rokok orang lain. Daniel