Gerakan Sehari Tanpa Merokok untuk Memperingati HUT Kota Surabaya 31 Mei


Rabu, 29 Juni 2016 14:31:22



Salah satu upaya untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya asap rokok bagi kesehatan dan dampak sosial ekonomi bagi penggunanya. Kota Surabaya memiliki Perda Kawasan Tanpa Rokok dan Kawasan Terbatas Merokok sejak tahun 2008 dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan warga dan melindungi anak-anak dari paparan asap rokok. Saat ini DPRD Kota Surabaya sedang membahas perubahan yang akan disesuaikan dengan UU Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan Pasal 115 yaitu Kawasan Tanpa Rokok pada 7 (tujuh) sarana.

Sehubungan dengan upaya tersebut, mari warga Surabaya untuk ikut dalam "Gerakan Sehari Tanpa Merokok" yang akan diperingati Hari Ulang Tahun Kota Surabaya tanggal 31 Mei yang juga merupakan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS). Hal ini bertujuan untuk lebih menyadarkan masyarakat terhadap bahaya asap rokok yang dihisap perokok aktif maupun disekitar orang merokok (perokok pasif).

Link : https://www.change.org/p/pemkot-surabaya-tri-rismaharini-sehari-tanpa-merokok-utk-peringati-hari-tanpa-tembakau-sedunia-31-mei